17 Rekomendasi Film Natal Yang Wajib Kamu Tonton Saat Natal

Menjelang Natal, banyak keluarga yang memilih untuk pergi berlibur. Namun, merayakan Natal di rumah juga merupakan pilihan yang menyenangkan loh. Banyak banget aktivitas yang kamu bisa lakukan di rumah sendiri, salah satunya adalah menonton film Natal. 

Pada saat musim liburan, banyak film bernuansa Natal yang tayang di televisi dan bisa kamu tonton di platform streaming ternama. Nah, biasanya mereka memutarkan atau menayangkan film Natal mulai dari yang klasik hingga yang baru saja keluar. Film-film ini biasanya digemari oleh semua kalangan umur, mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa. Jadi sangat cocok untuk kamu tonton bersama keluarga kamu.

Nah, Flokq punya beberapa rekomendasi film natal yang dapat kamu tonton bersama keluarga kamu nih. Mulai dari yang klasik hingga yang baru saja keluar. Yuk kita cek!


Baca juga: Rekomendasi Film Terbaik di 2020


Film Natal Klasik

1. Home Alone (1990)

Siapa sih yang nggak tahu film Natal yang satu ini? Home Alone merupakan salah satu film natal yang sangat populer dan telah diputar di stasiun TV manapun, termasuk stasiun TV Indonesia. Pastinya sudah tau dong jalan cerita film ini? Film ini menceritakan kisah seorang anak bernama Kevin McCallister yang tertinggal di rumahnya sementara keluarganya pergi berlibur. Di film ini kita dapat melihat kecerdikan Kevin dalam menghadapi 2 penjahat yang akan mencoba merampok rumahnya saat ia ditinggal sendirian di rumahnya. 

2. Home Alone 2 (1992)

Kesuksesan film pertama membuat kisah Kevin berlanjut di film kedua. Di film kedua, keluarga Kevin pergi berlibur lagi. Dan seperti di film pertama, Kevin yang seharusnya pergi berlibur ke Miami juga, terpisah dari keluarganya dan secara tidak sengaja menaiki pesawat yang membawanya ke New York. Terdampar di New York, Kevin secara tidak sengaja bertemu lagi dengan dua penjahat yang mencoba merampok rumahnya di film pertama. Di film kedua, Kevin mencoba menghadapi dua penjahat yang ingin membalas dendam pada Kevin. Walaupun sudah sering ditonton, film Natal yang ini nggak akan pernah ngebosenin deh!

3.  How The Grinch Stole Christmas (2000)

Film live-action dari kisah anak-anak yang ikonik oleh Dr. Seuss ini, menceritakan tentang sosok Grinch yang akan mencoba merusak Natal penduduk yang tinggal di Whoville. Grinch memutuskan untuk menyelinap ke kota dan mengambil semua hal yang berhubungan dengan Natal dari penduduk Whoville. Namun, Grinch yang pemarah ini  mengalami hambatan dalam rencananya ketika ia bertemu dengan si cantik, Cindy Lou Who (Taylor Momsen). Film yang menarik dan lucu ini cocok banget untuk kamu tonton di hari Natal.

4. Elf (2003)

rotten tomatoes

Nah film Natal yang satu ini juga merupakan film klasik yang harus kamu tonton. Elf menceritakan tentang Buddy  (Will Ferrel) yang secara tidak sengaja dibawa ke kutub Utara dan dibesarkan antara para elf Sinterklas. Namun, Buddy merasa bahwa dirinya tidak cocok dengan para elf lainnya. Akhirnya Buddy memutuskan untuk pergi ke New York untuk mencari tahu identitasnya yang sebenarnya. Dengan taburan komedi yang tersebar di film ini, film Elf sangat kita rekomendasiin. 

5. It’s a Wonderful Life (1946)

rotten tomatoes

It’s a Wonderful Life merupakan film Natal klasik yang paling jadul di list ini. Dengan format hitam putih, It’s a Wonderful Life merupakan film natal yang paling sering ditonton sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang kisah seorang lelaki bernama George yang sempat putus asa dengan hidupnya. Namun, pada malam Natal ada seorang malaikat yang menolong George agar ia kembali bersemangat menjalani hidupnya kembali. Mengangkat tema tentang kehidupan sebagai tema utamanya, film ini cocok banget untuk kamu tonton bersama keluarga kamu.

Film Natal Animasi

1. The Nightmare Before Christmas (1993)

rotten tomatoes

Siapa sih yang nggak tahu film Natal animasi yang satu ini? The Nightmare Before Christmas juga merupakan film klasik yang sering ditonton saat Natal. Film tahun 1993 ini menceritakan petualangan Jack dan teman-temannya yang iri dengan kehangatan malam Natal. Karena iri dengan kehangatan di malam natal, Jack dan teman-temannya berencana untuk menculik Sinterklas dan menghancurkan Natal. Dengan tema yang cukup mendalam, film ini wajib banget untuk kamu tonton saat akhir tahun.

2. Mickey’s Once Upon a Christmas (1999)

rotten tomatoes

Mickey dan teman-teman nya merupakan tokoh kartun yang pastinya diketahui oleh banyak orang.  Film ini dibagi menjadi tiga bagian, bagian pertama menceritakan tentang “Christmas Everyday” versi Donald Duck dan 3 keponakannya Huey, Dewey, dan Louie. Bagian kedua menceritakan tentang petualangan Natal Goofy dan Max Goof. Sedangkan bagian ketiga menceritakan tentang “The Gift of Magi” versi Mickey dan Minnie. So, buat kamu yang mau nostalgia ke masa kecilnya, film animasi ini pas banget untuk kamu tonton.

3. The Polar Express (2004)

rotten tomatoes

Film Natal animasi yang dibintangi Tom Hanks in merupakan film yang sering diputar di stasiun TV saat menjelang Natal maupun pada hari Natal. The Polar Express menceritakan kisah seorang laki-laki yang tidak mempercayai adanya Sinterklas. Lalu, pada suatu hari ia tidak sengaja menaiki kereta yang bertujuan ke Kutub Utara. Setelah itu ia memulai perjalanannya untuk mengunjungi Sinterklas yang sedang bersiap-siap untuk hari Natal. Dijamin deh kalau kamu nonton ini, pasti Natal kamu nggak akan membosankan!

4. A Christmas Carol (2009)

Film Natal selanjutnya adalah film animasi produksi Disney yang disutradarai oleh Robert Zemeckis dan dibintangi oleh Jim Carrey. Film yang merupakan adaptasi dari cerita klasik Charles Dickens dengan nama yang sama ini menceritakan tentang tiga roh, yaitu hantu Natal masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang, yang membawa Ebenezer Scrooge melalui Natal di masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang. Dari film ini kita juga dapat mengambil beberapa pelajaran yang berharga. Pokoknya, Rise of the Guardians adalah film Natal yang harus kalian tonton.

5. Rise of the Guardians

rotten tomatoes

Film animasi yang satu ini juga merupakan film Natal yang populer dan sering ditonton saat Natal. Film ini, diisi suaranya oleh aktor dan aktris ternama seperti Chris Pine, Alec Baldwin, Isla Fisher, Hugh Jackman and Jude Law. Rise of the Guardians menceritakan perjalanan Jack Frost,  Nicholas st. Claus, Tooth Fairy, Easter Bunny, dan The Sandman untuk melawan Pitch Black yang akan membawa kegelapan dan mimpi buruk ke dunia. Apakah mereka akan berhasil melawan Pitch Black? Yuk tonton untuk tau endingnya!

Film Natal Bergenre Romantis

1. Love Actually (2003)

wikipedia

Love Actually adalah film Natal populer yang pernah dilihat banyak orang dan sering ditonton saat musim Natal. Disutradarai oleh sutradara ternama, Richard Curtis, film ini bercerita tentang berbagai aspek cinta yang ditampilkan melalui 9 cerita berbeda yang saling berhubungan. Aktor dan aktris terkenal juga membintangi film ini loh. Penasaran dengan filmnya? Tonton di hari Natal!

2. The Family Stone (2005)

wikipedia

Film Natal rom-com ini fokus kepada cerita cinta Meredith, seorang eksekutif dari Manhattan dengan pribadi yang sedikit keras dan konservatif, dan pacarnya Everett Stone. Ketika liburan Natal tiba, Meredith sedikit ragu untuk menghabiskan liburan Natal dengan keluarga Everett karena sesuatu yang dikatakan oleh kakaknya Everett. Untuk tahu gimana kelanjutannya, kalian tonton ya saat hari Natal!

3. The Holiday (2006)

rotten tomatoes

Film Natal ini tidak kalah seru dengan film Natal lainnya. Dibintangi oleh Cameron Diaz dan Kate Winslet, film ini mengisahkan tentang dua wanita yang baru saja putus dari hubungan masing-masing. Ketika liburan tiba, kedua wanita itu memutuskan untuk bertukar rumah untuk mendapatkan pengalaman baru. Tak lama kemudian, kedua wanita ini bertemu dengan dua pria lokal yang cocok untuk mereka. Mau tahu gimana kelanjutan cerita cinta mereka? Tonton di hari Natal ya untuk cari tahu!

4. Last Christmas (2019)

Wikipedia

Film Natal yang baru keluar tahun 2019 kemarin merupakan film yang menceritakan tentang kisah cinta antara Kate (Emilia Clarke) dan Tom (Henry Goulding). Setelah Kate bertemu dengan Tom, Kate langsung merasakan ketertarikannya terhadap Tom. Dengan ketertarikan mereka yang semakin berkembang, hubungan mereka telah menjadi hadiah Natal terbaik bagi mereka berdua. 


Baca juga: Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa


Film Natal Bergenre Komedi

1. Deck The Halls (2006)

rotten tomatoes

Deck the Halls merupakan film Natal yang dibintangi oleh Matthew Broderick (Steve) dan Danny DeVito (Buddy) bercerita tentang rivalry dua tetangga. Di film ini, Steve dan buddy berencana untuk mengalahkan satu sama lain dalam mendekor rumah mereka untuk Natal. Nah, film yang lucu ini cocok banget buat menghabiskan waktu kamu di hari Natal.

2. Daddy’s Home 2 (2017)

wikipedia

Daddy’s Home 2 merupakan film Natal yang keluar pada tahun 2017. Ceritanya berfokus tentang bagaimana Dusty dan Brad mencoba untuk memberikan anak-anak nya Natal yang sempurna. Film yang diisi oleh aksi-aksi komedi ini pastinya akan membuat Natal kamu semakin menarik dan seru.

3. The Christmas Chronicles (2019)

wikipedia

Film Natal bergenre komedi kali ini juga gak kalah lucu nih sama film-film sebelumnya. Dibintangi oleh Kurt Russel, film ini menceritakan petualangan kakak beradik Kate dan Teddy Pierce yang berencana untuk menculik Sinterklas. Saat rencana mereka berjalan salah, mereka akhirnya mencari bantuan kepada St. Nick untuk menyelamatkan Natal sebelum terlambat. Nah, kalo kamu ingin ketawa-ketawa bareng keluarga kamu saat Natal, jangan lupa ditonton ya!


Walaupun Natal harus kamu rayakan di rumah, jangan terlalu sedih ya Flokqers! Karena, melakukan aktivitas stay at home bareng keluarga kamu aja udah seru banget loh! Nah, salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah menonton film Natal bareng-bareng. Mulai dari yang klasik hingga yang lucu, di list ini sudah ada semua loh. Jadi, film yang mana nih yang akan kamu tonton saat Natal nanti?


Baca juga: Film Series Barat Terbaru

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *