Cara Mencari Teman di Kota Baru

Cara Mencari Teman di Kota Baru

Peralihan pindah ke kota baru bisa jadi sedikit sulit, terutama bila kamu tidak mengenal siapapun di kota itu. Kamu tidak hanya berurusan dengan kerinduan akan rumah tetapi yang terpenting, kamu mungkin merasa terbebani saat mencoba mencari teman baru. Jika kamu tinggal dengan teman sekamar, mungkin akan sedikit lebih mudah. Jangan khawatir, mempelajari cara mencari teman di kota baru tidak semudah kedengarannya. Dengan cara-cara termudah untuk mendapatkan teman baru, kamu akan menemukan banyak teman dalam waktu singkat!

How to Get Over your Homesickness

How to Make Friends New Friends in Jakarta

1. Gunakan Aplikasi

apps new friends ideas jakarta

Salah satu cara termudah dan termurah untuk mencari teman baru adalah dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi seluler untuk membantumu menemukan teman baru di sekitar lingkungan dari kenyamanan rumah. Saat kamu dalam proses menjalin pertemanan, aplikasi seperti ini membuat tautan mudah ke orang-orang di sekitarmu yang mencari hal yang sama. Dan karena kamu memiliki kesempatan untuk lebih mengenal seseorang sebelum setuju untuk bertemu, kamu tidak perlu khawatir membuang-buang waktu dengan orang yang tidak kamu sukai.

8 Popular Dating Apps in Indonesia

Tinder dan Bumble adalah aplikasi paling populer, tetapi ada begitu banyak opsi di luar sana. Bumble memiliki opsi BFF di mana kamu dapat bertemu perempuan atau laki-laki dengan minat yang sama. Pilihan lainnya adalah Meetup, yang dapat membantu menemukan orang-orang lokal dengan minat yang sama. Telusuri aplikasi untuk mencari teman yang populer di daerahmu, jadi kamu akan memiliki banyak pilihan. Cobalah aplikasi ini dan lihat mana yang paling cocok untukmu.

2. Hangout Dengan Kolega

Berteman dengan beberapa rekan kerjamu di tempat kerja adalah salah satu cara termudah untuk berteman di kota baru. Kamu dapat berinteraksi dengan mereka setiap hari, dan ini adalah kesempatan sempurna untuk mencoba mengenal mereka lebih baik. Dapur adalah tempat yang tepat untuk berkumpul selama istirahat dan mengobrol dengan rekan kerjamu. Jika ada tempat makan siang favorit, jangan malu dan minta rekan kerjamu untuk bergabung. Selain makan siang bersama dengan rekan kerja, undang rekan kerjamu ke pesta permainan malam di tempatmu atau nikmati minuman setelah bekerja.

3. Mengikuti Komunitas

exercise new friends ideas jakarta

Dari grup Facebook yang aneh hingga klub buku, kamu dapat mencoba bergabung dengan beberapa grup / klub untuk mendapatkan teman baru. Ada banyak grup Facebook yang berguna, terutama untuk menjalin pertemanan atau grup ekspatriat di area tertentu. Komunitas atau minat khusus yang berbeda di wilayahmu mungkin memiliki grup yang dapat kamu ikuti.

Jika kamu menyukai ide mendiskusikan beberapa buku sambil berinteraksi dengan orang baru, klub buku mungkin adalah pilihan tepat. Kamu dapat berpartisipasi dalam diskusi yang diisi dengan beberapa orang yang memiliki minat yang sama dengan. Jadi, dengan kata lain, kamu bisa berteman bahkan tanpa benar-benar berusaha.

Kelas tari juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk bertemu orang baru dan berolahraga pada saat bersamaan. Lain kali kamu ketika berada di kelas olahraga, tanyakan kepada seseorang apakah mereka sering datang ke kelas dan tanyakan kelas apa yang akan mereka rekomendasikan untuk kamu yang baru menempati kota.

Workshops and Classes in Jakarta

Sports Communities in Jakarta

4. Berteman Dengan Tetangga

mencari teman baru

Baru di kota, dan kamu tidak kenal siapa pun di sekitarnya? Ini waktu yang tepat untuk berteman dengan tetanggamu. Segera setelah kamu pindah, ketuk tiga atau empat pintu di samping kamarmu dan beri tahu mereka bahwa kamu adalah penyewa baru. Dengan begitu, saat kamu bertemu mereka di lorong atau lift, kamu dapat menyapa mereka dan mereka akan mengingatmu.

Panggang beberapa kue dan berikan kepada tetanggamu. Ini isyarat kecil, tapi dijamin akan berhasil. Undang beberapa orang di sebelah ke pesta pindahan rumahmu. Ini adalah kesempatan untuk merasakan seperti apa tetanggamu dan mengenal mereka. Tunjukkan minat yang tulus pada mereka dan bersikap ramah, maka persahabatan akan datang dengan sendirinya.

5. Volunteer

mencari teman baru lewat kegiatan volunteer

Menjadi sukarelawan adalah cara terbaik untuk menjalin pertemanan baru serta memberikan kembali kepada komunitas dan membantu mereka yang membutuhkan. Terlibat dalam beberapa organisasi amal atau organisasi nirlaba di daerahmu adalah cara cepat untuk bertemu orang baru dengan minat yang sama.

Pilih isu yang kamu sukai, misalnya, jika kamu menyukai pemanasan global atau lingkungan, maka kamu harus mempertimbangkan untuk menjadi relawan di beberapa program relawan lingkungan lokal. Jika kamu memiliki hasrat untuk memberi kembali, mudah untuk menemukan orang lain yang memiliki minat yang sama. Kamu juga dapat menemukan peluang relawan di dekatmu yang cocok di VolunteerMatch.org dengan memasukkan kota dan minatmu, seperti kesejahteraan hewan, pendidikan, anak-anak dan remaja, dan sebagainya.

Top 11 Volunteer Opportunities in Jakarta

Jadi, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan teman di kota baru jika kamu bersedia melakukan beberapa upaya. Dengan adanya internet, bertemu teman menjadi sangat mudah.

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Kost Eksklusif di Jakarta Selatan Dengan Harga Yang Terbaik

5 Kost Eksklusif di Jakarta Selatan Dengan Harga Yang Terbaik

Panduan Legian, Bali: Pengantar Singkat untuk Berkeliling

Panduan Legian, Bali: Pengantar Singkat untuk Berkeliling

A Perfect Guide to Rent a Cozy Room in Bali

A Perfect Guide to Rent a Cozy Room in Bali

9 Fakta Perjalanan Hidup Pangeran Philip yang Harus Kamu Ketahui!

9 Fakta Perjalanan Hidup Pangeran Philip yang Harus Kamu Ketahui!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *