20 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah Untuk Rumah Anda

Kamar mandi merupakah salah satu kamar yang sering dipakai di setiap rumah. Kamar mandi juga tidak hanya dipakai oleh pemilik rumah, namun dipakai dan dilihat juga oleh tamu yang berkunjung. Nah, pastinya mempunyai kamar mandi mewah merupakan mimpi para home owner di luar sana. Tapi, apa kamu bingung desain seperti apa yang bisa mengubah kamar mandimu menjadi mewah? Nah, kebetulan Flokq mempunyai 20 inspirasi desain kamar mandi mewah yang bisa kamu contoh. Yuk liat list di bawah ini!

Baca juga: 8 Tips Dekorasi Rumah yang Sangat Mudah

1.Bathtub Sebagai Centerpiece

kamar mandi mewah dengan bathtub sebagai centerpiece
Source: home designing

Dengan menjadikan bathtub anda sebagai pusat perhatian, anda akan membuat kamar mandi anda menjadi lebih elegan dan berkelas. Pastikan semua perabot dan furnitur di dalam kamar mandi berkiblat kepada bathtub dalam sisi desain maupun warna

2. Kamar Mandi Mewah Dengan Lighting Hangat

kamar mandi mewah dengan lighting hangat
Source: ask wet and forget

Mungkin bukan masalah furnitur atau alat-alat di kamar mandi anda yang membuat kamar mandi tidak mewah. Mungkin hanya karena masalah pencahayaan saja. Dengan menggunakan cahaya yang berwarna hangat anda akan meningkatkan nilai cozy kamar mandi anda. Apalagi, jika di kamar mandi anda anda menggunakan furnitur kayu.

3. Kamar Mandi Dengan Sentuhan Hijau

kamar mandi mewah dengan hiasan alam
Source: home designing

Memberikan hiasan seperti daun, tumbuhan menjalar, atau tanaman dapat memberikan kesan eksotis kepada kamar mandi anda. Salah satu ide mudah yang bisa dilakukan ialah menggunakan karpet rumput untuk mengaksenkan kamar mandi anda.

4. Kamar Mandi Mewah Dengan Desain Gaya Lama

Source: elle decor

Siapa bilang mewah itu harus baru? Apalagi yang lebih mewah daripada memiliki mesin waktu tersendiri berupa kamar mandi anda. Ketika mandi, anda merasakan anda memiliki seorang butler atau maid yang menunggu anda diluar dengan handuk anda.

5. Kamar Mandi Mewah Dengan Tirai

kamar mandi mewah dengan tirai
Source: Maison Valentina

Jika anda memiliki cukup tempat, anda bisa menambahkan tirai untuk menambah ruang di kamar mandi anda. Tirai ini berfungsi sebagai sekat impromptu dimana anda bisa berganti baju atau memakai gaun mandi anda. Penggunaan tirai dan pintu geser ini juga sering dipakai oleh orang jepang ketika mendesain rumah mereka

6. Kamar Mandi Mewah Dengan Warna Kontras

kamar mandi mewah dengan warna kontras
Source: architectural digest

Desain kamar mandi mewah ini lebih simplistik dan modern. Kontras warna antara alat kamar mandi membuat kamar mandi ini terkesan beda dan eksotik.

7. Kamar Mandi Serba Putih

kamar mandi mewah serba putih
Source: homeatmosphere

Dengan mewarnai kamar mandi anda serba putih, anda tidak secara langsung menunjukkan kebersihan kamar mandi anda. Ditambah lagi, dengan mewarnai kamar mandi anda putih anda membuat kamar mandi tampak lebih luas.

8. Kamar Mandi Desain Kubik

kamar mandi mewah dengan desain kubik
Source: pinterest

Keluarkan jiwa Pablo Picasso anda dengan kamar mandi bertema kubik dan hal-hal simetris lainnya. Dengan desain ini kamar mandi anda bukan hanya nampak mewah, tapi juga futuristik!

9. Kamar Mandi Dengan Elevasi

kamar mandi mewah dengan elevasi
Source: breezpost

Elevasikan nilai estetika kamar mandi anda dengan menambahkan elevasi di beberapa bagian kamar mandi. Ini bisa berupa tangga atau lantai yang dinaikkan sedikit.

10. Kamar Mandi Dengan Batu Alam

kamar mandi mewah dengan batu marmer
Source: home advice guide

Batu alam sudah sangat sinonim dengan kemewahan. Buat kamar mandi anda menjadi lebih elegan dengan batu alam. Estetika akan meningkat ketika memakai warna kontras

Baca juga: Desain Walk-In Closet

11. Kamar Mandi Menggunakan Chandelier

kamar mandi mewah dengan chandelier
Source: pinterest

Menambahkan lampu gantung dan chandelier adalah salah satu cara yang sudah lama dilakukan untuk menambah kemewahan kamar mandi anda. Chandelier yang biasanya dipakai di ruang tamu atau ruang makan bisa saja anda pakai di kamar mandi.  Jika anda khawatir, coba saja pakai lampu gantung dulu.

12. Kamar Mandi Mewah Desain Ultra Minimalis

Capai jika terlalu banyak perabot dan alat yang anda khawatirkan. Desain kamar mandi anda secara minimalis saja. Tidak ada kursi, karpet, atau apapun. Hanya wastafel, lampu, dan bak mandi anda.

13. Kamar Mandi Open Space

Ruang yang luas jelas dapat membuat kamar mandi anda menjadi lebih mewah. Apalagi ketika ditambahkan hal-hal seperti tempat duduk untuk anda bersantai sebelum atau sesudah mandi.

14. Kamar Mandi Dengan Desain Serba Hitam

Buat kamar mandi anda berbeda dengan menggunakan warna hitam bagi sebagian atau seluruh perabot anda. Desain ini bekerja baik jika ditambahkan dengan desain kontras putih

15. Kamar Mandi Dengan Desain Glamor dan Bercorak

kamar mandi mewah bercorak glamor
Source: veranda

Jika anda ingin benar-benar berbeda dari orang lain dan anda merasa emas adalah warna keberuntungan anda, maka cobalah desain bercorak dan berwarna emas ini.

16. Kamar Mandi dan Lemari Digabungkan

Source: brighton company

Desain ini dijamin akan memberikan rasa luas pada ruangan anda. Ditambah lagi, desain ini sangat memudahkan anda. Anda bisa langsung menuju lemari untuk menyiapkan baju anda untuk hari ini

17. Kamar Mandi Dengan Ukiran Unik

kamar mandi mewah dengan ukiran
Source: dk decor

Gunakan corak-corak dan gambar tertentu sebagai dekorasi kamar mandi anda. Jika anda sering bersantai di kamar mandi, melihat karya seni berupa ukiran membuat anda merasa santai.

18. Kamar Mandi Menghadap Ke Taman atau Luar Rumah

Source: luxury bathrooms

Mungkin bagi anda yang suka sensasi mandi selagi melihat dunia luar bisa menggunakan ini. Jika ditambah dengan kaca satu sisi maka anda akan merasa nyaman di kamar mandi selagi melihat ke taman.

19. Kamar Mandi Dengan Banyak Kaca

Menambahkan kaca bisa menambahkan rasa simpel nan elegan pada kamar mandi anda. Selain itu, kamar mandi bisa terasa lebih luas dibanding sebelumnya.

20. Kamar Mandi Dengan Wastafel Panjang

Dengan wastafel yang panjang, anda dapat membuat kamar mandi anda terasa semakin luas dan mewah. Anda juga bisa menyimpan barang lebih untuk anda dan keluarga anda.


Bagaimana? Desain-desain mewah yang inspiratif, bukan? Sebagian memang perlu lebih dari renovasi biasa, tapi jika anda bisa bermain warna atau menambahkan hal kecil disana-sini andak bisa memiliki kamar mandi mewah tersendiri. Selamat renovasi!

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Rumah Minimalis: Tampak Depan Rumah Minimalis

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *