Lagu Viral 2020

Di periode waktu tertentu, kamu mungkin merasa familiar dengan beberapa lagu yang diputar berulang-ulang diberbagai media. Aplikasi Tiktok yang popularitasnya melejit sepanjang tahun 2020 telah melambungkan banyak lagi menjadi viral dengan konsepnya yang memberi akses pengguna untuk membuat konten dengan lagu sebagai latar belakang suara. Selain itu, Tiktok sekarang berdampingan dengan Instagram dan Youtube dalam memberi ruang untuk mengunggah video cover lagu dan berbagai versi yang dapat dinikmati orang banyak dengan cara yang sangat mudah.

Uniknya, lagu-lagu viral tahun ini sebagian merupakan lagu yang sebenarnya sudah lama dirilis bahkan hingga lebih dari 10 tahun lamanya. Berikut daftar lagu viral 2020 versi Flokq yang kamu tak boleh lewatkan, bahkan mungkin kamu sudah sangat familiar dengan penggalan lagunya.

Lagu Viral Terbaru Yang Sering Diputar di Tiktok dan Youtube

1. Pump It – The Black Eyed Peas

Viral dengan konten Ladadida challenge di Tiktok, lagu yang rilis sejak 2009 ini kembali populer. Lagu ini telah digunakan lebh dari 1 juta kali dalam konten video Tiktok. Selain itu, total views pada seluruh video dengan hashtag #ladadidachallange sebanyak lebih dari 400 juta kali ditonton.

2. Papi Chulo – Octavian & Skepta

Demam Papi Chulo, itulah yang terjadi pada laman Tiktok. Hampir setiap saat beranda Tiktok menyajikan konten video dengan lagu Papi Chulo, baik dari aransemen original hingga remix ala koplo khas Indonesia. Demam Papi Chulo membuat pengguna Tiktok langsung terbayang gerakan tarian yang menggunakan lagu ini, bahkan segera ingin menggerakan tubuh.

3. WAP – Cardi B feat. Megan Three Stallion

Cardi B, rapper ternama asal New York ini kembali mengeluarkan single terbaru bersama Megan Thee Stallion berjudul WAP pada Agustus lalu. Setelah 3 bulan rilis, music video lagu ini telah mencapai lebih dari 280 juta kali ditonton. Sedangkan pada Tiktok, total views pada video yang menggunakan #wapchallenge ini viral banget sebanyak 3,4 miliar.

4. Dynamite – BTS

Lagu Dynamite yang dibawakan oleh Bangtan Boys atau BTS ini rilis pada bulan Agustus lalu. Seiring prestasi gemilang yang didulang boyband K-Pop ini, Dynamite dengan sangat mudah menaiki tangga lagu dunia. Selain itu, penggemar garis keras BTS juga ikut andil dalam mempopulerkan lagu ini. Selain itu, pada media TIktok, lagu Dynamite juga kerap kali dijadikan sebagai background music dari konten video yang diunggah.

5. Dark Horse – Katy Perry

Jessica Bunga merupakan seorang creator Tiktok yang biasa mengunggah video cover. Kemudian ia menjadi viral setelah membuat cover lagu Dark House – Katy Perry. Video cover tersebut telah ditonton sebanyak 180 juta kali di Tiktok. Kemudian banyak creator lainnya yang juga mengunggah cover lagu Dark House ini dan berujung viral di laman Tiktok.

6. My Boo – Usher, Alicia Keys

Lagu yang viral saat ini, khususnya pada Tiktok, sebagian merupakan lagu-lagu lama yang telah rilis bertahun-tahun lalu. Seperti lagu My Boo yang dinyanyikan oleh Usher dan Alicia Keys yang rilis sejak tahun 2004, kini sering digunakan sebagai sound pada konten video Tiktok. Selain itu, banyak pengguna yang mengunggah video cover menyanyikan lagu ini.

7. Love Story – Taylor Swift

Sempat populer di sekitar tahun 2008 – 2009, lagu Love Story dari Taylor Swift kembali viral melalui media Tiktok. Bahkan, terdapat berbagai versi dan remix dengan aransemen yang baru dari lagu ini yang bertebaran di Tiktok. Lagu ini menjadi latar belakang suara pada konten video dengan hashtag #lovestorychallange. Saat ini video yang menggunakan hashtag tersebut jika ditotal telah ditonton sebanyak 1,3 miliar kali pada Tiktok.

8. I Like You So Much, You’ll Know It

Video cover berbahasa Inggris yang berjudul ‘I Like You So Much, You’ll Know it’ ini telah di tonton lebih dari 130 juta kali di Youtube. Sebenarnya, lagu ini merupakan soundtrack dari film drama-romantis asal negeri Tiongkok yang berjudul A Love So Beautiful.

9. Mad at Disney – Salem Ilese

Lagu Mad at Disney sangat populer karena banyak di cover oleh pengguna Tiktok dan Youtube. Penyayi asli dari lagu Mad at Disney yaitu Salem Ilese. Saat ini, lagu viral tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali di Youtube. Di samping itu, lagu juga ini telah digunakan sebanyak 3,1 juta konten video Tiktok.

10. Muffins in The Freezer – Tiagz

Familiar dengan potongan lirik “…I did, what you gonna do about it?”. Penggalan lagu tersebut berjudul Muffins in the Freezer. Masih dari dunia Tiktok, lagu rap ini viral karena sering dijadikan background suara pada konten yang dibuat. Saat ini Muffins In The Freezer telah digunakan sebanyak 2,8 juta kali pada video di Tiktok.

Cek Juga: Musisi Indonesia Terbaik

Lagu Viral Indonesia

1. Kopi Dangdut – Fahmi Shahab

Lagu dangdut lawas ini baru saja kembali viral di pertengahan 2020 melalui aplikasi Tiktok. Salah satu pengguna Tiktok mengunggah video cover menyanyikan lagi Kopi Dangdut ini. Selain banyak yang melakukan duet video dengan bernyanyi bersama, lagu cover tersebut dijadikan background song untuk video menari. Aransemen originalnya? Siapa sih yang gak tau?

2. Los Dol – Denny Caknan

Lagu Indonesia bergenre dangdut ini cukup viral di Youtube dan juga Tiktok. Lagu Los Dol yang dinyanyikan Denny Caknan ini telah ditonton sebanyak 95 juta kali di Youtube.Selain itu, banyak di cover oleh creator Youtube lainnya yang juga mendapatkan jutaan views.

Los Dol juga viral pada aplikasi Tiktok, karena banyak pengguna yang menggunakan lagu ini sebagai sound untuk konten mereka.

Jangan kelewatan untuk baca Panduan Musik Khas Indonesia

3. Cuek – Rizky Febian

Lagu Viral 2020 berikutnya adalah Cuek yang dinyanyikan oleh Rizky Febian. Di Youtube, banyak creator yang mengunggah video cover lagu Cuek dan beberapa diantaranya bahkan mendapatkan jumlah penonton hingga jutaan.

Disamping itu, lagu Cuek telah digunakan lebih dari 61 ribu video yang diunggah di Tiktok. Bahkan terdapat lebih dari 1,5 juta video menggunakan hashtag #cuekcover, dimana pada video tersebut pengguna akun mengunggah video bernyanyi lagu Cuek.

4. Bahasa Kalbu – Raisa

Remake lagu Bahasa Kalbu oleh Raisa viral di tahun 2020

Lagu yang baru saja rilis bulan Agustus lalu ini merupakan remake dari lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Titi DJ. Dengan aransemen yang baru, Raisa tetap berhasil menyanyikan lagu ini hingga membuat pendengar merasa tersentuh.

Belakangan ini, lagu Bahasa Kalbu viral di Tiktok. Sebanyak lebih dari 49 ribu video merupakan video duet menyanyikan lagu Bahasa Kalbu bersama Raisa.

5. Bunga – Anggun Pramudita

‘Tarik, sist! Semongko’. Kata-kata tersebut rasanya 2020 banget gitu. Kalian pasti sangat familiar dikalangan pengguna media sosial, khususnya Tiktok. Kata-kata tersebut terdapat dalam sebuah lagu yang dibawakan oleh Anggun Pramudia dengan judul Bunga.

Lagu Indonesia bergenre dangdut ini menjadi viral karena penggalan lagu digunakan berkali-kali pada video tarian yang diunggah di Tiktok. Hal tersebut juga membuat kata-kata ‘Tarik Sis! Semongko’ terngiang dibenak masyarakat.

Itulah 15 daftar lagu viral sepanjang tahun 2020 baik luar negeri maupun lagu Indonesia yang sering digunakan pada video Tiktok dan juga mendapat banyak views di Youtube. Joget sendirian di kamar? atau nyanyi bareng teman-teman di kost? Lagu-lagu diatas paling cocok deh!

Cek daftar kamar apartemen untuk sewa bulanan di Jakarta di sini.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *