Ketahui Hal-hal Tentang Tanjung Benoa Bali dan 5 Tempat Wisata Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Sini

Objek wisata Tanjung Benoa Bali sangat terkenal sebagai lokasi terbaik untuk aktivitas wisata bahari. Karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari. Oleh karena itu, banyak orang mengatakan Tanjung Benoa adalah pusat dari segala aktivitas watersports di Bali.

Selain itu, kawasan ini juga menawarkan beberapa pilihan objek wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di Bali. Untuk itu, Flokq sudah menyediakan 5 pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Tanjung Benoa Bali. Tapi, sebelum mengulas kelima tempat wisata tersebut, simak dulu yuk informasi umum tentang Tanjung Benoa!

Klik di sini untuk sewa villa dekat Tanjung Benoa

Lokasi Tanjung Benoa

Lokasinya berada di sebelah utara kawasan wisata Nusa Dua Bali. Tanjung Benoa merupakan sebuah kelurahan yang masuk dalam kecamatan Kuta Selatan. Walaupun tidak semegah tempat wisata di kawasan Nusa Dua, tempat wisata ini juga masih banyak diminati oleh para wisatawan.

Cara untuk Mencapai Tanjung Benoa

Jika kamu datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 35 menit untuk sampai di kawasan Tanjung Benoa Bali. Tentunya durasi ini merupakan durasi tercepat jika tidak ada hambatan. Kemacetan akan sangat sering muncul di jalan raya menuju objek wisata jika berlibur pada saat musim liburan. Musim ramai wisatawan di Bali terjadi pada bulan Juli, Agustus, Desember dan Awal Januari.

Untuk menghindari kemacetan menuju Tanjung Benoa dari bandara, kamu bisa menggunakan jalan Tol Bali Mandara. Biaya tol Bali Mandara per tanggal 01 Januari 2021 untuk mobil roda 4, Rp 11.000 / mobil.

Apabila kamu berangkat dari Kuta atau Seminyak menuju Tanjung Benoa, maka waktu tempuh perjalanan sekitar 30 menit sampai 1 jam. Namun, waktu tempuh semua tergantung dari keadaan lalu lintas di jalan raya. Jika menginap di Seminyak, transportasi terbaik menuju kawasan Tanjung Benoa adalah dengan menggunakan taksi meter.

Segala Aktivitas Watersport Ada di Sini

Tempat wisata di Tanjung Benoa Bali adalah pusat aktivitas wisata bahari dan surga olahraga air. Di garis pantai Tanjung Benoa, para penyedia jasa watersports menyediakan berbagai wahana permainan. Wahana permainan yang tersedia ialah antara lain parasailing, jet ski, banana boat, flying fish, dan snorkeling. Selain itu, ada satu wahana yang menarik dan wajib dimasukkan ke daftar liburanmu. Wahana itu adalah seawalker atau sering disebut dengan nama ocean walker Tanjung Benoa.

Harga jasa watersport memiliki varian harga yang berbeda-beda. Kamu sangat bisa membawa keluarga maupun teman-teman berlibur ke sini. Selain aktivitas olahraga air yang beragam, kamu juga bisa menemukan tempat-tempat wisata lain di kawasan ini.

Kira-kira, apa saja ya tempat wisatanya? Yuk, kita intip!

5 Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi di Tanjung Benoa

1. Pantai Tanjung Benoa

Sama seperti pantai Kuta, pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih bersih dan indah. Ombak di pantai Tanjung Benoa Bali sangat tenang. Oleh sebab itu, tidak cocok bagi wisatawan yang gemar berselancar. Aktivitas di tengah laut Tanjung Benoa sangat ramai, terutama para wisatawan yang mengendarai speed boat dan jet ski.

Tujuan sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Tanjung Benoa Bali ialah mencoba aktivitas watersports. Hanya saja, kesibukan aktivitas watersports di tengah laut tidak setiap hari terjadi. Biasanya ramai dengan wisatawan ketika musim liburan datang.

2. Penangkaran / Pulau Penyu Bali

Selanjutnya, ada tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin berteman dengan penyu. Ya, lokasi inia adalah tempat penangkaran penyu hijau yang termasuk hewan langka. Sebagian besar wisatawan yang tertarik mengunjungi pulau penyu di Tanjung Benoa Bali adalah keluarga yang membawa anak-anak.

Nama lain dari tempat penangkaran penyu adalah pulau penyu. Di sini, kamu dapat melihat penyu hijau dari berukuran besar sampai kecil. Selain itu, kamu dapat memegang penyu hijau sambil mengambil foto. Di sini juga terdapat binatang lain seperti burung, ular dan kadal.

Saat berlibur ke pulau penyu, wisatawan biasanya menggunakan perahu glass bottom boat, dengan kapasitas maksimum 10 orang. Glass bottom boat adalah jenis perahu yang memiliki dasar terbuat dari kaca bening tembus pandang. Dengan menaiki perahu ini, kamu bisa melihat dasar laut dari atas perahu tanpa harus turun ke dalam air.

3. Hutan Bakau Tanjung Benoa

Tahukah kamu bahwa di Tanjung Benoa Bali terdapat hutan mangrove? Di sebelah barat kawasan ini, terdapat areal hutan bakau. Apabila kamu tertarik untuk mengunjungi hutan bakau di Tanjung Benoa, maka cara terbaik menuju ke sini adalah menggunakan jet ski atau speed boat.

4. Kuil Caow Eng Bio

Ketika liburan di Bali, kamu pasti akan lebih mudah menemukan pura, bukan? Bagaimana kalau kali ini kamu berkunjung ke kuil Buddha? Di kawasan objek wisata Tanjung Benoa, terdapat sebuah kuil Buddha yang sangat indah dan wajib kamu kunjungi. Ornamen dari kuil sangat unik serta area kuil sangat luas.

Lokasi kuil berada di sudut jalan raya, tepatnya di bagian bawah teluk Benoa. Lokasi kuil ini juga berdekatan dengan laut. Apabila ingin mengunjungi Kuil Caow Eng Bio di Tanjung Benoa, bisa menyewa kendaraan di tempat penyewaan.

5. Pura Dalem Ning Lan Taman Beji

Bali tentu memiliki beragam pura dengan gerbang masuk pura menjulang tinggi, serta keindahan ukiran pada tembok pura. Salah satu pura yang ada di Tanjung Benoa Bali adalah Pura Dalem Ning Lan Taman Beji. Sebagian besar bahan material untuk membangun Pura Dalem Ning Lan Taman Beji, terbuat dari batu putih. Sedangkan pintu gerbang terbuat dari kayu dengan ukiran yang sangat indah.

Lokasi Pura Dalem Ning Lan Taman Beji berdekatan dengan Kuil Caow Eng Bio. Dengan rentang jarak lokasi beberapa meter dari kedua tempat wisata di Tanjung Benoa ini, kamu dapat mengunjungi dua objek wisata sekaligus. Jika kamu berangkat dari Kuta atau Seminyak menuju Tanjung Benoa, maka waktu tempuh perjalanan sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Baca juga: Panduan untuk Tur di Bali

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengunjungi Tanjung Benoa, Bali. Bagaimana? Sudah siap untuk berlibur ke Tanjung Benoa? Masukkan barang-barangmu sekarang ke koper dan sewa villa bersama Flokq!

KLIK DI SINI UNTUK SEWA VILLA DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

7 Rekomendasi Tempat Adopsi Hewan di Bali Terpercaya

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

8 Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Bali

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

13 Rekomendasi Restoran Italia di Bali, Dijamin Enak!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *